Random Artikel

Minggu, 18 April 2010

Logo Vektor Berformat Pdf

Penggunaan extensi pdf pada gambar atau logo yang berbentuk vektor mempunyai banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan menggunakan extensi dari progam aslinya, semisal [*.cdr] untuk coreldraw, [*.fh11] untuk freehand ataupun format dari program vektor yang lain. Dengan menggunkan extensi file pdf , selain bisa dibuka langsung pada program acrobed reader, dapat juga dibuka pada program Coreldraw, adobe photoshop dengan membuka langsung melaui file-open sebagaimana membuka file [*.cdr] pada coreldraw ataup [*.psd] untuk photoshop.
Membuka file pdf pada coreldraw mempunyai banyak keuntungan diantaranya adalah tidak berubahnya bentuk asli gambar / logo, kecuali untuk font bila pada sistem ada perbedaan maka akan langsung diganti. kelebihan yang lainnya adalah extensi pdf dapat dibuka pada fersi program yang lebih rendah. misalkan kita membuat gambar / loto pada coreldraw versi 14, dengan format pdf maka dapat dibuka pada coreldraw yang lebih rendah. hal ini tidak akan bisa dilakukan apabila file pada coreldraw kita simpan dalam extensi aslinya yaitu cdr.
Demikian juga pada adobe photoshop, extensi pdf dapat langsung dibuka melalui menu file-open. kelebihannya adalah file yang tadinya vektor langsung bisa berubah dengan format bitmap dengan ketajaman resolusi yang dapat kita atur, dan juga warna backgraund menjadi transparan.
Khusus untuk file pdf yang dibuka di Microsof word memang diperlukan softwar converter pdf to microsoft word. nantinya file yang dibuka dengan software ini, di microsoftword dapat diutak-atik alias diedit, karena gambar masih tetap berbentuk vektor. selain kelebihan yang telah disebutkan, pdf ternyata memiliki flesibilitas yang handal, sebab sebagai sebuah dokumen file pdf dapat dibuka, ditransfer bahkan diunggah (uplaod) ke semua penyedia server tanpa harus melakukan konversi. lain halnya kalau kita pakai extensi file semacam cdr, eps, fh11 dan yang sejenis, biasanya untuk mengunggahnya harus dilakukan proses compresi baik denan zip maupun rar.
Kemudian pada extensi doc. yang bawaan dari microsoftword akan lebih aman dari mampinya virus.

berikut cara membuka file pdf pada microsoftword, untuk yang di coreldraw dan lainya lebih mudah maka tidak usah dibahas lebih lanjut.
untuk membuka file pda pada microsoftword diperlukan software converter, yang dapat di ungguh (download)disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar