Random Artikel

Minggu, 16 Mei 2010

Awas !! Tersesat di Internet

AWAS !!.. TERSESAT DI INTERNET demikikan kira-kira judul ebook yang akan saya terbitkan dalam waktu dekat ini.

Pernah anda tersesat saat mau menuju kesuatu tempat yang Anda tuju?
Bagaimana Rasanya ?, Bingung... Frustasi... atau malah putus asa karena sulit menemukan jalan mencapai tujuan, bahkan jalan untuk kembali pada titik awalpun anda tidak bisa menemukan seperti tersesatnya anda dalam sebuah labirin yang amat panjang dan berliku serta bercabang...
Tahukah anda ada yang lebih membahayakan dari tersesat seperti gambaran diatas? Yaitu tersesat di dunia Maya atau INTERNET !!!

Internet memang memiliki potensi yang sangat besar dalam menyediakan informasi dan sebagai alat komunikasi yang sangat handal, Namun justru disitulah letak potensi internet yang dapat menimbulkan bahaya, yaitu pada potensi yang sangat berlebih dalam penyediaan informasi. Coba anda lihat hanya dengan mengetikkan sebuah kata kunci dalam kolom pencarian anda akan menemukan beribu-ribu atau bahkan berjuta-juta dan mungkin bermilyaran informasi yang berkaitan dengan kata yang anda ketikkan tadi. Artinya dengan potensi informasi yang begitu besar internet dapat menyebabkan information overload (kelebihan informasi) yang masuk dalam pikiran anda. Yang pada gejalanya adalah anda dihinggapi penyakit bingung atau anda masuk dalam katagori mr.bingung. Bingung bukan karena tidak tahu apa-apa tapi malah bingung yang disebabkan anda kebanyakan tahu, sehingga sulit untuk menentukan langkah dan tindakan apa untuk menindaklanjuti informasi yang begitu berjubel, sehingga anda tidak kemana-mana, masih diam ditempat dengan segundang informasi yang tidak tahu mau diapakan informasi itu selanjutnya.
Kemudian potensi bahaya yang kedua adalah akses untuk komunikasi yang handal namun lebih murah sangat terbuka bagi orang-orang yang berniat jahat atau hanya sekedar iseng. Bayangkan, hanya dengan beberapa langkah mudah anda dapat membuat alamat email, alamat blog, bahkan rekening yang berhubungan dengan keuangan seperti paypal dan lainya dengan jumlah banyak dan dalam waktu singkat. Kelebihan ini bukan tidak mungkin dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dan pemalsuan yang ujung-ujungnya akan merugikan anda. Tragis dan Ironis Anda bisa tertipu dimana anda masih tetap dirumah bahkan belum beranjak dari tempat duduk Anda.

LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENGHINDARI TESESAT DI INTERNET
  1. Tetapkan Tujuan
  2. Buat Target Untuk Mencapai Tujuan
  3. Langkah Aksi untuk memenuhi Target
  4. Fokus pada langkah Aksi yang Anda lakukan
  5. Evaluasi Langkah Anda apakah sudah bisa mencapai target atau belum atau bahkan masih jauh dari target
  6. Perbaiki Langkah untuk mempercepat pencapain Target
  7. Action dan Fokus pada Perbaikan Langkah Tersebut

7 (tujuh) langkah menghindari tersesat di internet akan saya bahas tuntas di e-book ini, semoga bisa membantu anda yang akan menekuni khususnya dibindang bisnis via internet. Kalaupun anda saat ini dalam posisi sedang tesesat di dunia internet dengan ciri-cirinya yang akan diuaraikan di ebook ini, saya akan mencoba melalui ebook ini untuk memandu arah anda menuju titik awal dan mulai action dengan lebih terarah dengan peta yang sudah disusun oleh seorang ahli bisnis internet yang sudah berpengalaman. Saya berharap melalui ebook yang masih jauh dari sempurna ini bisa memberikan sumbangan untuk kemajuan dunia intenet indonesia pada khususnya...(ketinggian gak ya..?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar